Cara Mengaktifkan Flight Mode BlackBerry

Cara Mengaktifkan Flight Mode BlackBerry - Bila suatu hari Anda masuk ke dalam kabin pesawat, dan seketika pesawat segera bergerak untuk tinggal landas. Tapi nyatanya Anda lupa mematikan koneksi wireless di BlackBerry. Dan seolah sudah menjadi pakem dalam dunia penerbangan, seluruh perangkat elektronik yang memancarkan sinyal wajib dimatikan koneksinya, terutama saat sebelum tinggal landas dan sesaat sebelum mendarat. Bila instruksi tadi diabaikan, potensi keselematan navigasi pesawat bisa jadi taruhan.

Seperti ilustrasi diatas, Anda dihadapkan pada situasi yang serba harus cepat, bukan tidak mungkin Anda malah jadi bingung untuk apa yang harus dilakukan, apalagi jika ternyata yang aktif di BlackBerry bukan hanya koneksi selular, tapi juga WiFi, bahkan Bluetooth. Bila itu yang terjadi pada diri Anda, tak perlu risau, RIM (Research In Motion) sudah merancang prosedur penonaktifkan beragam koneksi wireless secara cepat dalam satu ‘pintu.’ Dalam istilah lain, Anda sama saja dengan mengaktifkan fasilitas flight mode, dimana smartphone tetap bisa digunakan untuk keperluan terbatas selama penerbangan. Nah bagaimana cara mengaktifkan flight mode BlackBerry Anda? Prosedur ini mencakup pada BlackBerry smartphone dan BlackBerry PlayBook, penasaran? Yuk simak tips Indonesia Newz berikut ini.


  • Dari homescreen, masuk ke connection area, terletak pada sisi atas layar > klik manage connection.
  • Kemudian Manage connection akan memunculkan informasi koneksi, mulai mobile network, WiFi, dan Bluetooh. Untuk nonaktifkan keseluruhan secara cepat, klik All off.
  • Untuk BlackBerry OS 5 dan OS dibawahnya
  1. Langsung masuk ke menu manage connection yang ada di deretan list menu utama. Anda bisa mematikan koneksi satu per satu dengan menghilangkan centang pada masing-masing koneksi, atau Anda opsi yang lebih cepat dengan setting all connection off.
  • Untuk BlackBerry PlayBook
  1. Ada dua opsi untuk solusi penonaktifkan koneksi wireless di tablet ini, yakni pertama lewat Airplane mode, dimana jalur WiFi dan Bluetooth bakal off secara bersamaan. Yang kedua mematikan koneksi lewat menu setting > tap ikon gir pada pojok kanan, dan pindahkan dari on ke off. Begitu juga dengan mematikan koneksi Bluetooth, masuk lewat menu setting.

Mudah bukan, simak juga bagaimana cara membaca bahasa tubuh anak

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment